Halaman

Selasa, 29 Mei 2018

MPASI Rapha day 13

29 Mei 2018
Hari ketigabelas

Menu pagi:
Makan pagi tadi bunda lupa fotoin. Saking bunda juga laper  menu masih sama: buah melon. Dan Rapha masih semangat makannya.

Makan siang:
Siangnya makan ditemenin ayah. Yeay! Tapi jadi manjaaaanyaaaa.
Makan kok sambil ngerengek-rengek mulu. Tapi akhirnya makan juga sih setelah ayah "dipaksa" bunda buat makan juga. Intinya Rapha ga mau kalo cuma diliatin. Maunya makan sama-sama. Rapha makan, bunda makan, ayah makan.

Oya, satu lagi yang bikin Rapha jadi ga mau makan awalnya: ayahnya masih khawatir dengan makanan yang Rapha makan. Takut kesedak, takut duduknya miring-miring, dan ayahnya sibuk ngambilin makanan yang jatuh ke kursi dan lantai. Rapha jadi ikut sibuk dan ga fokus makan.

Tips untuk bunda yang menerapkan BLW: jangan ragu, jangan takut, jangan khawatir. Kalau bundanya ragu, takut, khawatir, pas makan jadi ga tenang. Si anak juga bawaannya ga tenang. Malah ga jadi makan, bahkan malah jadi rewel. Kalau anak makan, ikut makan aja. Percaya bahwa si anak sudah bisa, karena pada dasarnya anak sudah ada insting untuk makan.

Kembali ke cerita makan Rapha:
Hari ini pertama kali Rapha makan labu siam. Dan akhirnya -setelah 13 hari ditunggu- Rapha mengeluarkan ekspresi aneh bin wagu. Mungkin awalnya dikira melon, bentuknya sama sih. Tapi rasanya beda. Haha... Ubi ungunya bunda tumbuk karena kemarin seret. Dicampur kaldu ayam sedikit biar agak gampang ditelennya.

Oya, paha ayam hari ini kurang menggoda kata Rapha. Lebih menggoda ubi ungu tumbuknya. Okelah, nak!



Makan malam:
Malam harusnya makan karbo+sayur lagi, tapi karena tadi bunda dan ayah kelaperan, makanan Rapha belum siap dan adanya cuma melon, jadilah Rapha makan melon aja  tetep lahap lah ya. Tapi ga kefoto juga. Haha... 😅


Tidak ada komentar:

Posting Komentar