Halaman

Sabtu, 06 Januari 2018

Hospital Bag List

Masuk kehamilan trimester 3 biasanya calon bunda sudah menyiapkan tas rumah sakit alias hospital bag. Begitu pun saya waktu itu, sudah cari referensi sana sini apa yang perlu dibawa. Setelah disaring, saya hanya bawa ini:

1. Pakaian ganti bunda (dan ayah, kalau menginap)
Saya risih pakai pakaian rumah sakit. Berasa jadi orang sakit. Jadi dari satu hari setelah operasi, saya sudah pakai pakaian sendiri. Lebih nyaman dan lebih kece kalau difoto.

2. Pakaian pulang untuk bunda, ayah, dan debay
Pilih pakaian paling kece, biar bisa foto waktu pulang. Buat debay: popok, baju newborn, bedong, topi, sarung tangan dan kaki, blanket with hoodie.

3. Pembalut (night)
Rumah sakit menyediakan pembalut nifas, tapi saya kurang nyaman pakainya, besar banget. Dan hari ketiga darah nifasnya juga udah ga banyak banyak amat, jadi bisa pakai pembalut yang night.

4. Sandal jepit
Buat jalan kemana-mana, terutama ke kamar mandi.

5. Alat mandi
Pasti lah ya buat mandi.

6. Smartphone, charger, dan powerbank
I'm sure no one will forget these.

7. Earphone dan buku bacaan
Ini rencananya buat mengisi waktu kosong sih. Tapi nyatanya saya lebih banyak tidur.

8. Cemilan
Yes, I was starving all the time. Walaupun jadwal makan dan snack di rumah sakit cukup 'padat', tapi buat saya itu masih kurang.

9. Botol minum 1 liter
Repot kalau minum dari gelas, harus bolak balik. Apalagi untuk sejenis busui yang selalu haus.

10. Kaus kaki
Ini karena di daftar yang saya dapat selalu ada barang ini. Katanya rumah sakit itu dingin. Nyatanya, saya keringetan dan kaus kaki pun ngendon di tas. Yang dingin cuma di ruang operasi -yang ga akan boleh pake kaus kaki.

That's it. Sedikit? Iya. Sampai para bidan pun bilang bawaannya sedikit sekali. 😅

Oya, bawa alat makeup bagi yang biasa dandan. Saya cuma bawa Vaseline Lip Therapy Rosy Lips buat pelembab bibir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar