Halaman

Jumat, 22 Juni 2018

MPASI Rapha day 36

22 Juni 2018
Hari ketigapuluhenam

Makan pagi:
Sebenernya Rapha hari ini bangun pagi. Tapi bunda belum masak :( Yaaaaelaahh bundaaa.

Snack pagi:
Bananaaa~~
Rapha udah mahir kan pegang pisang ala Pinterest. 😍 Pagi ini lumayan, sudah mulai oke dengan buah-buahan. Habis hampir satu buah pisang (biasanya hampir 2 buah pisang). Lumayan banget mengingat kali terakhir makan pisang cuma digecek dan dibuang.


Makan siang:
Menu makan siang kali ini perkedel kentang dan buncis kukus.

Resep perkedel kentang ala bunda Rapha:
  • Kentang
  • Telur
  • Bawang goreng
  • Garam dikiiittt aja buat Rapha
Kukus kentang. Haluskan. Lalu campur dengan bawang goreng yang sudah dihaluskan juga. Campur telur dan garam. Adonan done!

Bunda goreng perkedelnya pakai Unsalted Butter merek Anchor. Kenapa merek Anchor? Karena kemarin belinya ituuuu... Bunda Rapha ga terlalu peduli sama merek sebenernya, selama bisa dipakai sesuai kebutuhan ya ngapain liat merek.

Makan siangnya pake drama bersambung. Pertama dikasih makan, marah. Okelah, mungkin ngantuk. Salahnya bunda. Bobok dulu aja. Eh, di kamar malah guling-guling dari pojok ke pojok. Nyemburin bunda. Narikin rambut dan telinga bunda yang lagi pura-pura tidur. Bunda pikir kayaknya udah seger ni bocah. Cobain ah ajak makan lagi. Masih tetep ngamuk. Padahal minum susu udah sekitar 45 menit yang lalu.

Ayahnya pulang -jam makan siang dari kantor. Ajakin makan bareng. Mau! Lhadalah, bocah! Makan harus bareng ayahnya. Ckckck! 😝



Snack sore:
Hanya ada satu jenis buah di lemari es: semangka. Besok belanja ya, nak. 😉
Rapha makan semangka dengan lahap dan bahagia.

Makan malam:
Lagi-lagi perkedel kentang -karena adonannya masih ada. Ditambah tumis buncis dan wortel.
Lagi-lagi oh lagi-lagi drama. Kalau ini memang karena ngantuk. Dari jam 5 Rapha sudah bangun dan bunda masih di pertengahan masak. Nunggu ayah yang lagi lembur. Jam 7 baru pulang. Bunda baru bisa lanjut masak. Alhasil makan malam dimulai 7.30 dan Rapha sudah mulai re to the wel. Cuma berhasil makan dikit aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar