Halaman

Senin, 04 Juni 2018

MPASI Rapha day 18

4 Juni 2018
Hari kedelapanbelas

Menu pagi: Apel
Pagi tadí rumah damai sejahtera bersih. Rapha makan apel dengan rapi. Mukanya aja agak jutek abis nyicip apel. Masih belum berdamai mereka. Tapi tetep aja dimakan sih. Dikit.

Makan siang:
Menu siang ini: jagung muda, brokoli, tahu.  Semua dikukus. Berhubung salah satu menu hari ini adalah favorit Rapha, bunda harus pinter-pinter ngasihnya.
Pertama bunda sengaja kasih tahu. Digecek dan dimakan. Trus kasih jagung muda. Masuk mulut. Pas bunda mau taruh brokoli di tray, tangannya udah maju-maju mau ambil brokoli. Di foto kedua ini pas dia abis ambil brokoli, masukin ke mulut, sambil buang jagung mudanya ke lantai.
Setelah itu cari brokoli terus. Bunda sengaja coba ga tambah brokolinya, cuma taruh tahu dan jagung muda. Dia marah. Tahu dan jagung muda dibuangin. Dikasi brokoli, langsung suuuttt ambil dan masukin ke mulut. Ni anak emang doyan banget sama brokoli. Kayaknya akibat pas hamil ngidam brokoli goreng tepung dan dibikinin sama ms @friska23 - kebawa deh. Untungnya, akhir-akhir mau masukin tahu dan jagung mudanya dikit-dikit ke mulut.

Menu sore:
Karena ini sudah hari ke 18, mpasi Rapha mulai 4x (buah 2x, makan 2x). Jadi sorenya dikasih buah naga. Sekalian lancarin pupnya. Seharian ini pup terlalu kental soalnya.

Makan malam:
Makan malam lupa fotoin. Baru fotoin pas endingnya aja. Rapha minta minum, tapi ga mau dari sippy cup-nya dia. Maunya dari cangkir. Ini karena lihat ayahnya minum dari cangkir. Dan cangkirnya harus sama! 😀 Anak bayi banyak maunya ya? Dikasih sippy cup, ngamuk. Dikasih cangkir yang sama kayak yang dipake ayahnya, udah langsung monyong-monyong.

Oya, menunya nasi (bunda udah males masak lagi, biar sama kayak ayah bundanya, dan kebetulan nasi hari ini agak terlalu lembek) dan kembang kol aja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar